Syarat dan Ketentuan Last update 4 months ago

Kontrak berikut (“Kontrak penggunaan”) akan menjadi kontrak penggunaan antara Anda dan Aplikasi Caren yang mencakup informasi, pengeluaran uang, dan semua layanan pada Caren (“aplikasi”) yang harus Anda ikuti.Dengan menggunakan aplikasi, mendaftarkan akun pengguna, atau klik setujui kontrak yang berarti Anda setuju dan mengikuti perjanjian. Termasuk, setuju pada kebijakan privasi tertulis kami. Anda tidak dapat menggunakan aplikasi kami jika Anda tidak menyetujui kontrak atau kebijakan privasi yang disebutkan di atas.Aplikasi ini terbuka untuk pengguna yang berusia di atas 18 tahun saja. Anda tidak bisa menggunakan aplikasi kami jika Anda berada di bawah 18 tahun. Untuk menggunakan aplikasi kami akan meminta Anda mengkonfirmasi bahwa Anda sudah memenuhi klien usia dan memenuhi syarat untuk menyetujui kontrak dan kesepakatan antara Anda dan perusahaan. Caren berhak menangguhkan akun Anda jika Anda tidak memenuhi syarat. Anda dapat menghubungi kami melalui Layanan Pelanggan jika ada pertanyaan mengenai kontrak penggunaan kami.


Kontrak umum

  • Hanya klien yang bisa membeli di aplikasi Caren.
  • Tidak ada biaya untuk mendaftar menjadi anggota Caren
  • Klien harus melakukan pembayaran ke Caren sebelum melakukan pemesanan.
  • Klien dapat melakukan pembayaran untuk melakukan pemesanan dengan mengeklik profil rekan profesional. Dan memilih layanan tersebut
  • Rekan Profesional harus menyerahkan pekerjaan akhir yang telah selesai sesuai order yang diberikan. Klien tidak bisa membatalkan pesanan kecuali hanya untuk kasus khusus. Pembatalan pesanan oleh rekan profesional akan mempengaruhi status dan review yang diberikan kepada klien.
  • Pengguna tidak dapat melakukan pembayaran atau menerima pembayaran melalui saluran lain selain Caren.
  • Klien sepenuhnya berhak atas pekerjaan yang diajukan kecuali ada yang tertulis oleh seorang rekan profesional bahwa hak atas pekerjaan tersebut adalah milik rekan profesional di halaman detail pekerjaan.
  • Caren berhak mengambil pekerjaan yang diserahkan di Caren untuk digunakan untuk tujuan periklanan, termasuk pemasaran Caren
  • Kami memprioritaskan keamanan informasi anda. Anda bisa membaca kebijakan privasi yang juga termasuk dalam kontrak penggunaan.
  • Caren berhak memblokir klien atau rekan professional bila terdapat melakukan perbuatan yang dapat merugikan Caren seperti hacking
  • Caren tidak bertanggung jawab atas hilangnya akun anda
  • Caren tidak menjamin keamanan Akun anda
  • Caren berhak membekukan transaksi jika kedapatan klien atau rekan professional melakukan perbuatan yang dirugikan
  • Klien dan rekan professional dilarang melakukan transaksi diluar aplikasi Caren. Jika kedapatan melakukan itu, caren berhak memblokir akun rekan professional dan klien. Serta saldo kami bekukan dan tidak akan kami refund
  • Caren tidak bertanggung jawab atas segala transaksi yang melanggar aturan atau syarat dan ketentuan Caren, baik salah satu, sebagian, atau keseluruhan syarat dan ketentuan yang ada.
  • Pengguna masuk ke dalam kontrak yang mengikat secara hukum untuk tindakan menjual dan membeli produk ketika Pengguna menggunakan Caren.
  • Caren berhak membekukan akun klien atau rekan bila kedapatan spamming pada inbox / pesan.
  • Dilarang menjual jasa yang melanggar aturan seperti perjokian tugas dll.



Rekan Profesional

Kontrak umum

  • Untuk setiap layanan rekan professional akan terpotong biaya layanan 1%.
  • Saldo akan masuk ke akun rekan professional setelah pekerjaan selesai
  • Penarikan selain bank BCA akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 2.500
  • Jadwal penarikan dana dari jam 10:00 s.d 15:00. hari kerja
  • Review yang diberikan akan dihitung dari skor review yang diberikan klien kepada rekan profesional setelah rekan profesional telah mengirimkan sebuah tugas sesuai order. Review yang baik akan berdampak pada banyak manfaat masa depan bagi seorang rekan profesional.
  • Minimal nominal transaksi di Caren adalah Rp10.000

Kerja

  • Rekan Profesional dapat mencantumkan layanan Caren gratis.
  • Rekan Profesional bisa mengiklankan jasanya melalui Caren.
  • Layanan yang didaftar oleh rekan profesional dapat dihapus oleh Caren jika tidak mengikuti kontrak misalnya pekerjaan ilegal atau ada pelanggaran hak dan kekayaan intelektual atau layanan apa pun yang cenderung terkait dengan pornografi atau karya apa pun yang menurut Caren tidak sesuai. Layanan yang cenderung meniru layanan lainnya atau menjadi spam. Atau pekerjaan yang disadari Caren tidak sesuai atau mungkin menipu klien atau melanggar kontrak pihak ketiga mana pun yang bukan pekerjaan mereka sendiri dan Caren mendapati ketidaksesuaian.
  • Akun rekan profesional dapat diblokir jika melakukan Tindakan yang dirugikan.
  • Layanan yang terhapus sesuai dengan alasan di atas tidak dapat diakses kembali untuk diedit lebih lanjut, atau digunakan pada sistem.
  • Layanan atau rekan profesional yang menerima review negatif dapat ditolak untuk ditayangkan pada sistem Caren..
  • Seorang rekan profesional tidak boleh menambahkan informasi yang mengakibatkan perubahan dalam kontrak Caren.
  • Rekan Profesional tidak boleh mengarahkan klien untuk transaksi diluar Caren

Penarikan dana

  • Rekan Profesional harus mengisi informasi rekening bank yang benar untuk dapat menarik dananya.
  • Rekan Profesional dapat menarik maksimum sejumlah yang tersisa di akun pengguna saja.
  • Pengguna tidak dapat membatalkan penarikan dan tidak dapat menarik dana sebelum menetapkan jangka waktu penarikan.
  • Jadwal penarikan dana dari jam 10:00 s.d 15:00 hari kerja
  • Minimal penarikan BCA Rp 10.000 Selain BCA Rp 20.000

Klien

Kontrak umum

  • Pembelian minimal Rp 10.000
  • Pembayaran hanya lewat Caren
  • Klien dilarang melakukan transaksi diluar aplikasi Caren. Jika kedapatan melakukan itu, caren berhak memblokir akun rekan profesional dan klien.

Pembelian

  • Klien harus melakukan pembayaran ke Caren untuk melakukan pemesanan dengan mengklik tombol Pesan pada halaman profil rekan profesional yang diinginkan oleh klien.
  • Klien dilarang mengarahkan rekan profesional untuk transaksi diluar Caren
  • Caren tidak menyimpan informasi kartu kredit dari pengguna mana pun untuk menghindari penipuan atau pencurian data, namun Caren memungkinkan perusahaan layanan pembayaran yang menyimpan informasi kartu kredit dengan tujuan melakukan pembayaran Caren. Penggunaan informasi tersebut tunduk pada kontrak penggunaan dan kebijakan privasi perusahaan jasa pembayaran
  • Klien mengerti dan menyetujui segala aturan dalam setiap transaksi yang dibuat oleh Caren.
  • Dalam waktu 24 Jam jika klien tidak menyetujui pekerjan rekan profesional Caren akan otomatis menyelesaikan tugas klien
  • Jika dalam waktu 24 jam rekan profesional tidak mengerjakan tugas, maka saldo akan di refund

Pemesanan

Kontrak umum

  • Pembelian minimal Rp 10.000
  • Pembayaran hanya lewat Caren
  • Setelah pembayaran ke sistem telah dikonfirmasi, sistem akan membuat pesanan untuk Anda dengan nomor pesanan.
  • Rekan Profesional harus meng klik kerjakan tugas terlebih dahulu, lalu rekan profesional mengirim tugas berupa link
  • Klien wajib mereview terlebih dahulu, setelah itu klien pilih revisi tugas atau setujui hasil kerja
  • Pesanan/order akan berstatus success setelah status Menunggu persetujuan dan disetujui oleh Klien. Jika klien tidak menanggapi atau mengevaluasi pekerjaan yang diajukan, status pesanan akan segera diubah menjadi success.

Status pesanan

  • Jika klien telah melakukan pembayaran untuk membuat pesanan, rekan profesional akan diberitahukan oleh sistem Caren via email, whatsapp dan melalui notifikasi pada aplikasi Caren saat seorang rekan profesional mengakses aplikasi.
  • Jika seorang rekan profesional tidak dapat menyerahkan pekerjaan pada tanggal jatuh tempo yang disepakati, rekan profesional dapat dituntut oleh klien dan mungkin akan memengaruhi nilai review dan review yang diberikan kepada klien.
  • Rekan profesional harus menyerahkan pekerjaan atau layanan yang telah selesai sesuai dengan yang rekan profesional sebutkan dalam deskripsi pekerjaan dengan mengklik kirim hasil akhir untuk mengubah status pesanan menjadi review.

Review

  • Klien berhak mengirim review, setelah pekerjaan selesai
  • Memberikan review adalah hak klien review tidak akan dihapus dengan alasan apapun kecuali jika peninjauan tersebut melanggar kontrak penggunaan Caren
  • Review sangat penting bagi rekan profesional. Review yang diberikan oleh klien mewakili kepuasan atas pekerjaan dan pelayanan yang diberikan oleh rekan profesional
  • Rekan profesional tidak boleh menolak menyerahkan hasil kerja untuk memaksa mendapatkan review bagus atau nilai bagus dari klien.

Permintaan pembatalan pesanan

  • Caren berhak membatalkan pesanan dan / atau sisa pembayaran pesanan jika Caren menyadari adanya kecurangan dalam menggunakan sistem melalui pesanan tersebut.
  • Klik tombol kirim hasil akhir dengan tujuan yang tidak disengaja.
  • Rekan profesional yang tidak mengonfirmasi atau klik tombol “kerjakan tugas”
  • Pemesanan tidak dapat dibatalkan jika rekan profesional menyerahkan pekerjaan yang telah selesai yang telah sesuai dengan yang telah dijelaskan pada halaman informasi pekerjaan. Jika klien tidak puas, klien dapat memberikan review yang sesuai untuk pekerjaan rekan profesional.
  • Pesanan tidak dapat dibatalkan jika status success

Refund

  • Pesanan berstatus success tidak dapat direfund
  • Jika dalam waktu 24 jam rekan profesional tidak mengerjakan tugas, maka saldo akan di refund


Praktik Pengguna

Caren adalah Aplikasi jasa untuk membantu menyelesaikan segala jenis tugas


Umum

  • Untuk melindungi privasi pengguna, informasi identitas pengguna akan dirahasiakan.
  • Pengguna tidak dapat menyajikan informasi pribadi seperti email, nomor telepon, atau nama akun apapun (Instagram / Whatsapp / Facebook dll) untuk berkomunikasi karena melanggar atau menghindari sistem komunikasi Caren.
  • Klien serta rekan profesional tidak dapat meminta informasi pribadi dari pengguna lain seperti email, nomor telepon, atau nama akun apapun (Instagram / Whatsapp / Facebook dll) untuk berkomunikasi karena melanggar atau menghindari sistem komunikasi Caren
  • Caren tidak dapat menjamin rekan profesional untuk mendapatkan hasil kerja berkualitas namun nilai evaluasi di masing-masing pekerjaan rekan profesional akan mendukung pemberi kerja untuk mengambil keputusan untuk mempekerjakan rekan profesional yang menarik.
  • Pengguna harus saling menukar semua informasi melalui sistem Caren saja.

Penggunaan yang tidak semestinya

Penggunaan yang tidak semestinya adalah tindakan yang memanfaatkan suatu hal dengan cara yang tidak sesuai dengan fungsinya atau tujuannya seharusnya. Contoh penggunaan yang tidak semestinya:

  • Pekerjaan atau layanan berhubungan dengan pornografi – Caren tidak mengizinkan untuk membeli atau menjual layanan apa pun yang terkait dengan pornografi
  • Pengguna harus saling menghormati satu sama lain
  • Pengguna tidak dapat menggunakan sistem Caren untuk tindakan yang ilegal. Menggunakan sistem secara tidak tepat dan spamming. Membuat lebih dari satu akun.
  • Untuk melawan kecurangan dan menggunakan sistem secara tidak tepat, pengguna hanya dapat membuat satu akun di Caren.
  • Untuk berkomunikasi via Caren harus menyajikan perilaku yang baik dan bersikap profesional. Caren mengambil tindakan tegas melawan pengguna yang cenderung menggertak atau menghina orang lain dengan kata-kata. Fishing dan Spamming

Penolakan tanggung jawab

Caren, orang yang terkait atau pemberi lisensi, pelayan, karyawan, perwakilan, staf, atau anggota dewan Caren menolak tanggung jawab apapun dalam kasus kerusakan berdasarkan undang-undang yang berasal dari atau terkait dengan penggunaan aplikasi atau aplikasi lain atau layanan atau produk lain yang diterima pengguna dari aplikasi, atau aplikasi lainnya. Termasuk segala kerusakan secara langsung, tidak langsung, khususnya, kelalaian yang merupakan dampak dari pelanggaran kontrak. Atau setiap kerusakan mengacu pada hukuman termasuk cedera pribadi, sakit hati, penderitaan, sakit jiwa, kehilangan pendapatan, kehilangan margin, kehilangan peluang bisnis atau margin yang diharapkan. Kerusakan pada tubuh, harta benda, reputasi, hingga informasi apakah dari pelanggaran (termasuk kelalaian), pelanggaran kontrak, atau kasus lain yang bahkan diharapkan atau tidak. Informasi di atas tidak berpengaruh untuk jaminan apa pun dan tidak dapat ditolak atau dibatasi sesuai undang-undang.